Tips anak sekolah Hindari Stress Belajar

Tips anak sekolah untuk Hindari Stress Belajar  - Belajar adalah hal yang paling sulit dilakukan bagi kalangan pelajar, karena belajar identik dengan kebiasaan, tanpa kebiasaan sehari-hari kita tidak akan giat dengan yang namanya belajar, untuk itu kita harus sering belajar agar minat kita semakain tumbuh hari demi hari. Tapi apakah kita bisa melakukannya dengan sepenuhnya??? Tentu tidak, banyak faktor yang mengakibatkan kita malas belajar yaitu :
  1. Faktor Lingkungan Sekitar rumah, pengaruh lingkungan membuat kita selalu membuat rasa malas muncul dalam belajar
  2. Faktor Keluarga, Keluarga yang cuek dengan pendidikan hasilnya pun pasti sudah di ketahui yaitu orang yang berada dalam keluarga tersebut pasti semuanya malas.
  3. Faktor pergaulan, Pergaulan yang sedemikian mungkin membuat kita semakin malas belajar, kurangi begaul yang kurang bermanfaat, dan cobalah bergaul pada lingkungan yang penuh dengan pengetahuan-pengetahuan positif
  4. Faktor Sekolah, Sekolah yang mementinkan mutu dan kualitas belajar siswa, pasti akan menghasilkan para siswa yang berprestasi.
  5. Faktor Guru, Guru yang bijak selalu mementikan muridnya dari pada keinginannya untuk menghasilkan materi. Syarang untuk siswa cobalah mencari guru yang tidak mementingkan materi
  6. Faktor Stress
Masih banyak lagi faktor yang membuat kita malas belajar. yang paling berbahanya dari keseluruhan faktor di atas yaitu faktor stress dalam belajar, Jika kita stress dalam belajar dijamin 100% pelajaran yang kita sudah cernah sebelumnya akan lenyap dalam beberapa menit saja, Jadi usahakan saat anda belajar jangan terlalu tengang dan terburu-buru, cobalah untuk melakukan pekerjaan dengan penuh kesabaran dan keuletan terus menerus, karena tuhan akan memberikan penghargaan kepada hambanya yang benar-benar berusaha dalam hal yang positif. Mari kita Belajar

Untuk itu admin mencoba memberikan beberapa tips buat adik-adik sekalian bagaimana agar kita tidak stress dalam belajar. langsung saja simak dan baca tips di bawah ini ya :



Tips anak sekolah untuk Hindari Stress Belajar 

Sebelum belajar lakukan Pemanasan

Belajar juga butuh pemanasan sama seperti olahraga, Terlebih dahulu kita harus merengankan diri dan berserah diri kepada tuhan agar di berikan ilmu yang diharapkan. 

Sesuaikan Tempat dan Waktu

Jangan coba-coba anda membaca buku dekat tempat sampah pasti anda akan merasa tidak nyaman dan terganggu, ahhh begitulah juga dalam belajar usahkan cari suasana yang menurut anda bisa membuat anda menerima pelajaran dengan mudah. Suasana sejuk bisa menghilangkan stress dalam belajar anda.

Fokus tujuan

Tujuan Belajar anda apa?? dengan berfokus anda bisa mengetahui apa yang akan anda inginkan. begitu pula dengan belajar, jangan seenak enaknya mau membuka buku banyak' tapi hasilnya sedikit, jadi usahakan untuk berfokus pada 1 atau 2 pelajaran saja saat anda belajar hari itu.

Lakukan Diskusi dengan teman

Ini Metode paling baik dalam belajar, karena kita saling bertukar pikiran dengan teman, dengan begitu kita menanggung beban keseluruha. dan hal hasil stress pun tidak menumpuk dalam belajar anda.

Cobalah Minum air di selah belajar

Minum air dapat membantu Oksigen mengalir kedalam otak, sehingga otak tidak mudah lelah, Otak Lelah mata pun ikut lelah. Jadi usahakan selalu sediah Air dalam Suasana belajar anda.

Rilex dan jangan tegang

Cobalah untuk tenang, kalian belajar bukan berperang, cintailah apa yang anda pelajari, jika menurut anda sulit di pecahkan ambil catatan kemudian di catat, nanti anda lanjut lagi. Ini solusi untuk menghindari stress

Vitamin Agar Membuat Tubuh anda selalu Terjaga dari stress
____________________________________________

Mari Kita belajar dengan penuh semangat dan perjuangan, Jangan lupa baca juga Tips menjadi pelajar berprestasi dan juga Strategi dalam belajar

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top