Tips Memanfaatkan dan mengatur Waktu Libur

Cara Memanfaatkan dan mengatur Waktu Libur - Semua orang suka yang namanya liburan panjang baik itu kalangan anak   TK, SD, SMP, SMA, Kuliahan maupun Orang Pekerja Kantoran, Jasa, Sales dan juga Pekerja Lapangan. Tapi apa saat libur apakah kita tau ingin melakukan apa saja?? banyak orang menganggap libur itu tinggal di rumah bermalas-malasan istilahnya makan tidur, Waooo Teori ini salah loh karena jika anda melakukan hal ini bukan Refreshing otak yang anda dapatkan melainkan anda menyimpan Stress untuk pekerjaan anda nantinya. memanfaat kan libur banyak caranya mulai dari ber rekreasi ditempat sejuk dan menghimbur otak yang sekian lama tertumpuk tumpuk karena pekerjaan ataupun sekolah, anda bisa melakukan rekreasi baik itu sama keluarga, rekan kerja, sahabat maupun kekasih. Jika anda tidak sempat rekreasi anda bisa mencoba mencari kegiatan lain seperti bermain game ataupun berkarya sesuai hoby anda waktu kecil. Intinya cobalah untuk rilex saat libur.

Untuk anak sekolahan Liburan panjang sebenarnya adalah boomerang, karena waktu libur panjang ini guru mempunyai kesempatan untuk memberikan Tugas yang panjang juga, sehingga tidak jauh berbeda dengan sekolah. Hahhahh kasian. pantun Yaa kalau anak sekolah cobalah mengatur waktu sedemikian mungkin saat libur panjang. Karena Visi anak sekolah itu " Waktu adalah Ilmu "

Disini admin mencoba memberikan beberapa cara dan tips agar kita semua dapat memanfaatkan waktu liburan panjang kita agar berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Ok langsung saja di baca yaaa :



Tips Memanfaatkan Waktu Libur Panjang

Sebelum Libur Atur Jadwal Anda

Ini yang sering Orang lupakan, Tidak ada salahnya anda mengatur jadwal libur anda biar di saat libur anda tidak pusing lagi mau kemana, nge lakuin apa, dan objek yang anda datangi dimana. 

Tentukan Ingin liburan apa

Ini sangat penting, Usahakan liburan anda menyangkut soal hoby anda yang jarang terlaksana, tentukan tempat liburan anda, memancing, berwisata alam, berkunjung kerumah nenek atau orang tua di daerah bersama keluarga ataupun bertamasya di daerah yang belum pernah anda kunjungi..

Cukupkan Dana

Simpan Dana anda saat menjelang liburan, karena Liburan tanpa dana sama saja anda mati sambil berjalan, Coba anda banyangkan kalau anda liburan satu keluarga Waoooo berapa dana tuh, belum lagi bensin dan makanan, jadi atur sedemikian mungkin untuk mencukupinya.

Tentukan Sama siapa anda ingin berlibur

Pacar, Rekan kerja, Sahabat ataupun Keluarga. Admin sarankan keluarga, karena jarang sekali kita bertemu lama dengan keluarga-keluarga kita baik itu yang ada di daerah maupun se kota dengan kita, Silaturahmi sambil rekreasi hal yang paling indah untuk menikmati liburan panjang. sms

Sediakan Perlengkapan

Yang perlu anda siapkan dan yang terpenting dalam menikmati liburan yaitu makanan dan kamera foto, karena bisa membantu anda lebih bersemangat dan memberikan anda dokumentasi yang suatu saat anda bisa gunakan lagi untuk menghibur diri saat sudah bekerja

________________________________________

Usahakan liburan anda identik dengan orang lain, kelucuan, canda tawa, karena inti dari liburan yaitu kita di wajibkan untuk menghilangkan stress dan galau, jadi tidak ada salahnya kalau anda berusah untuk mencari aktivitas yang bisa membuat anda merasa tenang, bergairah, bersemangat dan juga bersenang-senang dengan orang lain. 

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top