Tips Strategi Dalam Belajar yang Efektif

Cara Strategi Belajar yang Efektif - Semua orang ingin pintar dan semua orang ingin sukses dalam bidan yang diinginkan, tapi apakah kita bisa raih semua itu tanpa belajar dan belajar??? tidak mungkin. Kembali ke kata belajar, belajar berarti kita berusah untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik itu membaca buku ataupun belajar dari pengalaman hidup. Kata belajar sendiri identik dengan anak sekolahan, karena dimasa-masa sekolah merupakan saat-saat otak mudah menangkap dan menolak sesuatu, jadi bagi anak sekolah usahakan anda memanfaatkan waktu sekolah anda saat di sekolah maupun dirumah untuk membaca buku ataupun mengulangi pelajaran dari sekolah. bijak

Di Era Globalisasi sekarang ini sangat sulit melihat anak mau belajar setelah pulang dari sekolah maupun di sekolah. Faktor Teknologi dan percintaan yang mempengaruhi anak ini menjadi tumbuh dewasa sama seperti  orang Dewasa. Orang tua dan Guru juga semakin cuek dalam memperhatikan tumbuh kembang anaknya, mereka hanya memikirkan uang dan uang. 

Semua keluhan diatas dapat anda atasi dengan bersungguh-sungguh dalam belajar, untuk itu admin mencoba memberikan beberapa tips agar para adik adik siswa sekolahan untuk mengetahui cara agar belajar yang efektif. Lansung saja di simak yaa :



Tips Strategi Dalam Belajar yang Efektif

Jangan Terlalu memaksa Diri dalam Belajar

Atur waktu anda, usahakan ada selingan dimana anda bisa me refsihing otak agar aliran darah ke otak tetap normal, berkomunikasi dengan orang lain merupakan cara manjur untuk refresh. Intinya cobalah untuk rilex dalam belajar, ingat jangan jadikan belajar itu suatu penyiksaan tapi jadikan belajar itu sesuatu yang anda cintai dan sayangi.

Rencanakan sesuatu saat belajar

Berfokuslah apa-apa saja yang anda ingin pelajari, karenan otak sangat sulit merespon sesuatu kalau terlalu banyak masukan. Sebagai Contoh cobalah anda melihat benang Kusut, apakah otak anda mau merespon cepat memperbaikinya atau malah sebaliknya malah membuang nya??? Ahhh disinilah kerja otak sesungguhnya. Jadi usahakan belajar sebisa mungkin saja, tapi seefiseien mungkin.

Jadikan Membaca sebagai kebiasaan anda

Dengan membaca kita lebih mudah mengingat sesuatu yang telah lewat, jadi usahakan anda sering membaca, karena jika otak anda buntu maka segala pelajaran yang anda ingin pelajari akan susah di respon dengan cepat oleh otak. Bacalah sesuatu yang menurut anda bermanfaat seperti novel atau hal-hal yang lucu. Lakukan ini untuk refreshing otak anda.

Jangan menunda Belajar

Masih ada hari esok, besok aja ahhh <<< kata-kata ini sering digunakan oleh pelajar sekarang-sekarang ini, padahal kebiasaan itu bisa menjadi boomerang bagi anda. Jangan menunda belajar anda, Saya kasih contoh : yang mana lebih baik buah apel busuk atau yang masih hangat dari pohon ???? pasti jawaban anda yang dari pohon. Ahhhh sama seperti otak, kalau otak kita masih hangat-hangat karena barusan mendapatkan pelajaran hendaknya kita mengulang pelajaran tersebut jadi gampang diterima. Jadi jangan pernah anda menunda belajar karena nanti otak anda bisa membusuk seperti Apel busuk.

Buatlah Catatan Dalam Belajar

Saat anda belajar hendaklah menyiapkan catatan, jika ada kata-kata menurut anda menarik ataupun sulit anda tangkap anda bisa mencatatnya kemudian mengulangnya di kemudian hari. Hal ini sangat baik anda lakukan karena bisa membuat anda belajar dalam menghafal.

Gangguan Bisa menghambat Belajar Anda

Usahakan saat anda belajar anda sudah pasrah dan siap belajar, jangan dalam keadaan ada sesusuatu yang belum anda selesaikan, pasrah sama seperti anda shalat yang hanya ter fokus pada hal yang anda ingin lakukan. Ingat Terpecahnya pikiran membuat otak anda menjadi Korslet, makanya banyak orang yang belajar besoknya sudah lupa lagi apa yang di pelajari kemarin.

Hilangkan Pikiran Negatif

Ini yang terpenting, Jika anda ingin sukses usahakan jauhkan diri anda dari pikiran negatif apalagi dengan hal yang berbau porno. Cobalah anda berserah diri kepada tuhan untuk selalu di berikan hal-hal positif dalam kehidupan anda. Yang kedua jangan mudah terbawah kehidupan dan pergaulan teman anda diluar, karena bisa membuang waktu belajar anda.

Catat ulang yang sudah anda pelajari

Mau pintar dalam hal mengingat???  lakukan metode ini, rajin lah mencatat apa yang sudah anda kerjakan. dengan begitu anda mudah mengingat segala hal dalam diri anda seperti dalam belajar.

Cari Waktu Tepat dalam Belajar

Sunyi adalah waktu yang enak dalam belajar, cobalah belajar saat otak anda masih hangat-hangat, biasanya itu di subuh hari dimana keadaan sekitar anda masih sunyi dan otak sengar. Saya jamin 100% anda mudah menangkap pelajaran kalau belajar di subuh hari.

Inti dari Belajar yaitu semangat dan tidak malas

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top