Tips Menjadi Pelajar Berprestasi di Sekolah

Tips Menjadi Pelajar Berprestasi - Siapa yang tidak mau berprestasi??? disukai banyak teman karena pintar, teladan dan penuh wawasan, Wahhh semua Siswa siswi ingin begini. Tapi apakah anda sanggup menjadi seperti itu. Sanggup jika anda mulai dari sekarang dan melupakan hal-hal kebiasaan buruk dalam diri anda, seperti rasa pemalu, minder, dan tidak berani tampil beda dengan orang lain. Coba dan coba terus merupakan cara terbaik untuk menjadi seorang pelajar yang berprestasi di sekolah, suatu kebanggaan tersendiri jika anda sanggup melakukannya dan semua kalangan akan memuji anda seperti guru, keluarga, teman, dan sekeliling sekolah anda. Tapi ingat jangan karena berprestasi anda menjadi sombong dan tidak mau melihat hal kecil lain, ingat berprestasi itu hanya titipan tuhan suatu saat tuhan bisa mengambil kapan pun dia mau.

Untuk anda pelajar yang mempunyai kemampuan standar tidak usah pesimis, karena dimana ada keinginan disitu ada jalan. Cobalah untuk membuka pikiran anda lebih luas, lupakan hal yang lalu karena waktu berjalan kedepan bukan kebelakang. berfikirlah bahwa di sekitar anda adalah saingan yang harus anda kalahkan, tapi ingat saingan disini bukan berarti ingin menjatuhkan keberhasilan orang lain melainkan saingan untuk memotivasi diri anda.

Cobalah pakai prinsip "Apa sih yang tidak bisa di dunia ini, Orang berprestasi makan nasi saya juga makan nasi, mereka tidur di malam hari saya juga sama" << gunakan prinsip ini, kalau orang berprestasi rajin belajar dan punya keinginan anda juga harus melakukan hal itu. Tidak apa-apa menyontek kebiasaan orang yang berprestasi selama kita berjalan di hal yang positif.

Jadi jangan berkecil hati ya, usaha dan terus usaha karena waktu itu usaha. Untuk itu admin mencoba memberikan beberapaa usaha-usah dalam menjadi seorang pelajar yang berprestasi di sekolah, semoga bisa membantu anda dalam meningkatkan ilmu anda :



Tips Menjadi Pelajar Berprestasi di Sekolah

Latih diri anda menjadi seorang pemimpin dan bertanggung jawab

Jika di diri anda terbenam jiwa pemimpin saya yakin semua teman anda tidak akan berani mencelah anda, bertanggung jawab dengan apa yang anda kerjakan dan ucapkan adalah sesuatu pahlawan yang sangat di sukai oleh orang. Jadi intinya usahakan menjadi orang yang berbeda dari orang lain, karena setiap manusia berbeda dalam berprinsip.

Fokus mendengarkan Pelajaran Dari Guru

Ada waktu di kalah anda bermain tapi ada juga waktu di kalah anda serius dalam belajar, ini yang harus anda terapkan dalam diri anda saat disekolah. Perhatikan penjelasan dari guru anda agar anda tidak ketinggalan pelajaran penting, jangan memecah pikiran anda saat guru ada dalam kelas. Fokus pada satu tujuan yaitu dengarkan apa yang disampaikan oleh guru.

Berdiri Jangan Malu/minder Bertanya

Ini Hal yang tersulit dilakukan oleh siswa, rasa minder dan malu membuat mereka memendam pertanyaan yang numpuk dalam otaknya, padahal hal ini jika diulang terus menerus dapat merusak kerja otak anda, dan makin hari makin anda menghindari pelajaran tersebut. Jadi usahakan anda berani dalam bertanya, ingat bertanya itu bukan hal yang salah lohh.

Kerjakan PR anda dengan penuh semangat

Jadikan PR itu sesuatu yang anda cintai dan sayangi, karena dengan begitu anda merasa sangat membutuhkan PR tersebut. Kalau anda menjadikan Kebiasaan ini saya jamin anda akan menjadi orang yang penuh dengan pengetahuan.

Ulang pelajaran saat pulang dari Sekolah

Saat Otak anda masih hangat-hangat cobalah untuk mengulang pelajaran yang anda dapatkan dari sekolah. Jangan di tunda karena akan membusuk. Semangat dan selalu berusaha adalah hal yang harus anda capai.

Istirihat, Olahraga dan bermain di cukupkan

Atur jadwal anda, jangan terlalu serius belajar, usahakan ada kesibukan lain dalam diri anda, ini anda lakukan untuk mendapatkan pengalaman yang tidak anda dapatkan dalam buku. jadi cobalah untuk rilex sebentar dalam menjalani hidup. Sengar kan otak anda

Mencoba Pelajaran yang sulit anda Cernah

Cobalah melatih diri anda untuk meningkatkan kemampuan daya pikir otak anda dengan mencoba dan terus mencoba pelajaran yang tidak anda sukai, karena kadang-kadang pelajaran itu adalah tolak ukur dalam belajar anda. Kalau tidak tau cobalah bertanya pada teman dan guru.

Cari pengetahuan lain selain Sekolah (ektrakulikuler)

Ini bagus untuk melatih otak anda agar menjadi seorang yang berwatak berani berusaha dan bekerja keras. dengan anda melakukan hal ini anda menjadi orang yang penuh power dan tidak malas.

Jangan Jadikan Kebiasaan Menyontek

Menyontek bisa membuat anda malas, malas bisa berakibat pada mental anda yang rusak, jika mental anda rusak maka hilanglah jiwa kepemimpinan anda. Jadi usahakan usah diri sendiri biarpun itu salah, tidak ada salahnya anda usaha. Ingat walaupun nilai menentukan kelulusan tapi yang menentukan kehidupan yaitu kerja keras dan sikap disiplin dan penuh tanggung jawab, jadi jangan takut salah yaa

Terakhir Cobalah Melakukan Hal-hal yang menurut anda Lucu

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top