Tips Cara Memahami Orang Tua

Cara Memahami Orang Tua Kita - Semua Orang pasti mempunyai orang tua, tidak ada orang yang lahir kedunia ini tanpa orang tua, Dia yang telah melahirkan kita maka separuh jiwa kita selalu bersamanya, dari kita lahir sampai besar sekarang ini dia merawat kita, tapi apa yang kita lakukan terhadapnya setelah kita besar??? Terkadang kita lupa hal ini, padahal ini sangat penting lho untuk menentukan kehidupan kita dimasa akan datang. Jika kita jadi anak durhaka terhadap orang tua, Tuhan akan menjamin kehidupan kita tidak tenang. Semoga kita tidak termasuk kategori anak durhaka ya, mari kita sayangi orang tua dengan penuh cinta dan kasih sayang sama seperti dia menyanyangi kita waktu dalam rahim sampai sekarang ini. Ingat Surga hanya terlihat jika kita selalu mencintai orang tua, walaupun kita rajin shalat tapi kalau kita durhaka maka tidak ada jaminan anda masuk surga.

Cara memahami sifat orang tua sangat bermacam-macam, karena tipe orang tua ada banyak tergantung dari lingkungan, budaya, watak dan juga pekerjaan. Disinilah kita membutuhkan yang namanya kesebaran yang cukup besar dalam memahami sisi orang tua.

Bersabarlah jika anda dimarahi oleh orang tua, karena kemarahan orang tua itu adalah Doa buat kita, agar kita tidak tersesat suatu saat nanti. Yang harus kita perbuat hanya berdoa dan terus berdoa agar diberi kesehatan anda dan orang tua anda.



Semua orang tua sama dalam hal mendidik anak yaitu ingin melihat anaknya sukses, menjadi anak yang baik dan rajin beribadah. Kenapa dia melakukan hal ini, karena itu sudah sebuah naluri antara orang tua dan anak, dengan memberikan pendidikan maka suatu saat anaknya akan mengerti tentang hidup di dunia ini. Tidak mungkin kita hidup sekarang ini, Berbicara, duduk, Tidur, makan, tanda ada kasih sayang Tuhan dan Orang tua kita tersayang.

Memahami orang tua itu sangat muda tapi kita selalu menganggap remeh hal tersebut, Yaa bisa jadi karena faktor lingkungan dan pergaulan yang tidak baik membuat kita tidak pekah dengan perkataan orang tua. Ingat bro orang tua selalu mendoakan kita baik pagi siang malam subuh agar kita bisa sukses menjadi orang yang berguna. Tapi apa balasan yang kita berikan kepadanya??? Uang??? Waaa Saya harap kita jangan membalas pemberian orang tua kita denga materi/uang, karena yang dibutuhkan oleh orang tua hanya kebahangian di masa tuanya. Jadi mari kita membahagiakan orang Tua, dengan begitu kita menjadi anak yang berbakti. Ingat Surga di Telapak Kaki Ibu

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top