Sunday, March 17, 2013

Kata-kata Mutiara Islam Terbaru Terupdate

Kumpulan Kata Mutiara Islam - dalam agama islam kita diajarkan untuk mengucapkan kata-kata yang sopan kepada orang baik yang di kenal maupun tidak, karena dengan kata-kata yang sopan dan jujur kita mudah di senangi oleh orang banyak, dengan kata2 yang kita ucapkan orang lain terasa tenang dan damai di dekat kita, itu mengapa islam mengajarkan kita mengucapkan kata-kata yang indah seperti kata-kata mutiara yang indahnya sejerni warna mutiara. 

Menilai seseorang sangat mudah, cukup kita mendengar dari cara berbicaranya, Untuk itu admin mencoba memberikan beberapa kata-kata mutiara dalam islam yang mungkin bisa membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik di mata banyak orang dan juga di senangi tentunya.

Berikut ini beberapa kata2 mutiara islam dari beberapa tokoh-tokoh islam di dunia, mari kita mengambil pelajaran dari kata bijak islam ini :



Kumpulan Kata-kata Mutiara Terbaru

  • Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya. (Malik bin Dinar (Hilyatul Auliyaa’)
  • Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)
  • Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu.”(HR Ibnu Majah)
  • Aku tidak suka menjadi seorang pedagang budak. Akan tetapi, menjadi pedagang budak lebih aku sukai daripada aku menimbun bahan makanan sambil menunggu naiknya harga yang memberatkan sesama muslim.”(Yazid bin Maisaroh)
  • Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati maka akhirat tidaklah akan menemaninya. Itu karena akhirat mulia dan dermawan, sedangkan dunia adalah hina”(Abu Sulaiman Ad Daroni)
  • Aku belum pernah melihat orang yang paling lama bersedih daripada al-Hasan. Ia berkata, kita tertawa, sementara bisa jadi Allah yang telah melihat amal-amal yang telah kita perbuat berfirman, ‘Aku tidak mau menerima amal-amal kalian sedikitpun.’”(Yunus bin ‘Ubaid)
  • Aku menangis bukan karena takut mati atau karena kecintaanku kepada dunia. Akan tetapi, yang membuatku menangis adalah kesedihanku karena aku tidak bisa lagi berpuasa dan shalat malam.”(‘Amir bin ‘Abdi Qais)

Mari Belajar menjadi Pribadi yang lebih baik, seperti yang di ucapkan beberapa tokoh diatas. ambillah contoh sehingga kita bisa hidup tentram dunia akhirat dengan kata-kata yang penuh keindahan seperti mutiara dalam islam. Terima kasih sudah berkunjung . Wassalam


Jika Bermanfaat Silahkan Dibagikan :

Ditulis Oleh : Kata Bijak Cinta Hari: 7:36 AM Kategori:

Comments
0 Comments