Kata Mutiara Islam

Kata Mutiara Islam - Islam mengajarkan kita bagaimana berkata sopan, santun, jujur kepada orang lain, dengan berkata sopan orang lain tidak akan bosan dengan prilaku kita. Tapi apakah kita bisa melakukannya?? Tentu bisa, Dengan membaca hal-hal yang bijak seperti kata kata bijak, kata kata mutiara, kata indah, Motivasi diri dan masih banyak lagi. Jaman modern sekarang ini banyak kaum remaja yang tidak memperdulikan kesopanan, mereka menganggap bahwa hal-hal gaul itu tidak identik dengan kesopanan.

Disini admin tidak membicarakan soal kesopanan secara menyuruh, tapi kali ini admin memberikan beberapa kata mutiara islam terbaru yang mungkin bisa kita jadikan sebagai referensi agar kiranya menjadi pembelajaran sebagai seorang muslim dan muslimah. Ingat Islam itu indah dan keindahan nya itu bisa kita liat di beberapa kata kata mutiara islam dari beberapa tokoh dunia islam di seluruh dunia di bawah ini, lansung di baca yaa :

Kata Mutiara Islam


Kata Mutiara Islam

Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup.

“Sesungguhnya Allah mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan terpaksa. (HR. Ibnu Majah)”

“Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseoran yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)”

“Orang yang sempurna imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah sekalipun terdapat ribuan alasan untuk meninggalkannya. (Sayyid Abdullah Al-Haddad)”

“Apa yang Allah pilihkan bagi hamba-Nya yang beriman adalah pilihan terbaik, meski tampak sulit, berat, atau memerlukan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak, atau bahkan lenyapnya dunia dan seisinya. (Abdullah Azzam)”

“Kesempurnaan yang paling sempurna adalah tafakkuh (mendalami) agama, sabar menghadapi musibah dan ekonomis dalam mengeluarkan biaya hidup”.

“Seorang hamba bisa dikatakan alim jika ia tidak iri kepada orang yang berada di atasnya dan tidak menghina orang yang berada di bawahnya”

“Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.”

“Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan”

“Barangsiapa masuk surga, ia bersenang-senang dan tidak bersedih, pakaiannya tidak usang dan kemudahannya tidak lenyap. (HR. Muslim)”

Dunia yang kita pijak sekarang ni hanyalah tempat tinggal sementara. Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa mengingatkan kepada diri kita masing-masing tujuan hidup kita di dunia ini.
-----------------------------------------------------------------

Semoga kata mutiara islam diatas bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa pentingnya kita mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh sang pencibta dan hendaknya kita menggunakan kehidupan ini dengan penuh kebaikan yang tidak lepas dari ajaran agama islam. Terima kasih sudah berkunjung mohon maaf kalau ada kesalahan wassalam.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top