Cara Agar Bebas dari Minuman Keras

Cara Agar Kita Bebas dari Minuman Keras - Minum minuman keras di ajaran agama islam sangat di haramkan, karena bisa memabukkan dan membuat orang tidak sadar kan diri yang berakibat pada tindak kekarasan ke diri sendiri maupun orang lain, bahkan lebih ekstrim nya dapat menghilangkan nyawa orang lain. Di luar negeri orang meminum minuman keras untuk menghilangkan rasa dingin didalam tubuh, karena suhu cuaca mereka melebihi batas normal panas tubuhnya, sedangkan di Indonesia sendiri minum minuman keras bukan karena kedinginan melainkan karena tradisi dan trend para preman-preman dan anak-anak muda yang melakukan pergaulan bebas untuk mendapatkan sensasi tersendiri di dalam pergaulannya. Apapun Alasannya meminum minuman keras yang mengandung alkohol dan memabukkan itu di haramkan oleh agama islam.

Ada banyak Faktor yang mempengaruhi seseorang melakukan pergaulan bebas seperti minum minuman keras, sex bebas dan bertindak kekerasan terhadap orang lain. seperti :
  • Faktor lingkungan yang membudayakan hal' yang di haramkan
  • Faktor pergaulan bebas tanpa ada kontrol
  • Faktor Stress
  • Faktor berantakannya rumah tangga
  • Faktor bujuk rayu teman (setan)
  • dan masih banyak lagi
Jika anda salah satu orang yang terpengaruh dengan hal-hal negatif cobalah membaca beberapa tips di bawah ini agar supaya anda terhindar dari barang-barang haram tersebut :


Cara Agar Bebas dari Minuman Keras


Mencoba Cari pekerjaan

Cobalah cari pekerjaan yang menguras waktu, tenaga dan otak agar anda selalu terfokus pada pekerjaan tersebut, dan sedikit demi sedikit anda akan melupakan barang-barang haram tersebut.

Selalu Ingat Tuhan

Hal yang paling sulit dilakukan bagi orang yang terjerumus di kegelapan, tapi tidak ada salahnya anda mencobanya, bertobat adalah jalan terbaik untuk anda melupakan barang haram yang anda gunakan selama ini.

Cari Pergaulan Baru (Positif)

Tinggal kan pergaulan lama dan cobalah mencari hal-hal yang baru bersifat positif, sebagai contoh mencoba aktif dalam forum pendidikan atau ikut-ikut dalam diskusi-diskusi menjadi orang sukses.

Hindari Kebiasaan merokok

Salah satu faktor yang mengakibatkan orang tertular minum minuman haram yaitu rokok, kebiasaan merokok membuat kita ingin mencoba hal-hal baru yang lebih sensasi lagi. Jadi untuk menghilangkan kebiasaan anda minum minuman keras yang harus anda lakukan hilangkan akar dari penyebab semuanya yaitu merokok.

Ikut Terapi Jiwa

Kebiasaan melakukan hal buruk itu bisa berakibat pada jiwa yang rusak, Jika jiwa rusak maka hal-hal yang bersifat positif tidak bisa di cerna lagi. Untuk menghilangkan hal tersebut cobalah untuk mengikuti terapi kesehatan jiwa.

Ke Dokter dan Ahli Agama minta Saran

Mendapatkan ceramah sehari-hari membuat anda mampu membuka diri dan merubah kelakuan buruk anda, karena ceramah' dapat menenangkan jiwa seseorang yang rusak.

Cobalah menuju GoGreen

Intinya Dimana ada kemauan disitu ada Jalan

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top