Cara memperbaiki hardisk yang Konslet

Cara memperbaiki Hardisk Seagate yang Konslet - masalah hardisk Rusak ataupun Konslet di akibatkan oleh beberapa hal yakni sering nya mati lampu membuat harddisk tiba-tiba berhenti sehingga tegangan langsung turun naik, bisa juga karena debu.. debu mempunyai butiran-butiran partikel yang kalau dalam jumlah banyak bisa menghantarkan arus listrik, makanya kita harus membersihkan komponen-komponen Komputer kita setiap 6 bulan sekali, masalah yang lain juga bisa di akibatkan karena air ataupun benda-benda lain yang menempel pada mainboard harddisk mastor, seagate, Western.

Rusaknya harddisk komputer, laptop, maupun notebook kita membuat kita Frustasi/galau, karena semua data yang anda kumpulkan selama ini hilang begitu saja, Apalagi data yang di dalam Harddisk tersebut begitu penting seperti Materi-materi pekerjaan. Ingat kalian harus tau Harddisk Rusak tidak selamanya disebabkan konslet tapi bisa juga di sebabkan oleh Bad Sector, Penyebab Harddisk Bad Sector sendiri biasa diakibatkan oleh rusak nya putaran piringan harddisk karena banyak sebab salah satunya harddisk sering mati nyala  pada saat komputer dalam keadaan non Standby atau lgi digunakan Full.



Jika anda ingin memperbaiki harddisk yang konslet ada baiknya anda membawa ke tukan Service Harddisk komputer, karena tingkat Safety dan ilmu mereka lebih diatas. tapi bagi anda yang mau belajar jadi teknisi komputer memperbaiki harddisk berikut ini admin memberikan tips untuk memperbaiki harddisk seagate yang konslet dan bad sector :

Langkah pertama yang harus anda lakukan :

Sediahkan Tools/Peralatan
Seperti Obeng bintang, tang, soldier dan timah, harddisk rusak yg siap di kanibal, multitester untuk mengetes bagian yang konslet

Langkah Kedua :
Kunjungi Web/blog tutorial cara memperbaiki/service harddisk seagate yang konslet di bawah ini :
http://ekohasan.blogspot.com/2011/09/cara-service-harddisk-seagate-yang.html
http://forum.detik.com/cara-memperbaiki-hardisk-yang-rusak-t518612.html
http://imeldaentertainment.blogspot.com/2012/03/cara-service-harddisk-yang-konslet.html
Untuk Tutorial Video memperbaiki harddisk Konslet dari Youtube di bawah ini :
 http://www.youtube.com/watch?v=5HU7rg3wDSM (Bahasa inggris)
 http://www.youtube.com/watch?v=6QaiKEoHTM4
 http://www.youtube.com/watch?v=CToHcyEnGT4
Silahkan anda lakukan langkah di atas, admin hanya memberikan Link-link Tutorial Service Harddisk yang konslet karena admin sendiri masih belajar dan juga admin takut di katakan plagiat/Copy paste produk orang lain, jadi mohon maaf kalau ada salah penulisan kata dari admin. Semoga Bermanfaat buat anda. Wassalam


Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top