Cara membuat Email baru

Cara membuat Email di Gmail dan Yahoo - Halo sobat ketemu lagi, kali ini admin akan memberikan beberapa Blog/Web yang mungkin sobat bisa gunakan untuk membuat Email pribadi sendiri. Email sendiri sangat di butuhkan di dunia maya sebab dengan adanya alamat email berarti kita sudah mempunyai rumah sendiri di dunia maya. Disamping itu Email juga berfungsi sebagai salah salah satu syarat untuk mendaftar sebuah web/ blog tertentu. Jadi bagi anda tidak mempunyai alamat email berarti anda bisa di katakan orang yang katro di dunia maya.

Sekilas tentang Email/Surat Elektronik

Email sendiri dalam bahasa indonesia disebut surat elektronik, kalau surat di dunia nyata biasanya kita harus membayar dahulu untuk mendapatkan fasilitas kiriman, sedangkan di dunia maya surat elektronik ( Email) ini tidak memerlukan biaya sama sekali, Email sendiri juga bisa digunakan sebagai fasilitas untuk menyimpan data penting. awal mulai email di gunakan pada tahun 1960, pada saat itu pula internet belum ada, fasilitas yang digunakan pada saat itu yaitu main frame yang terbentuk sebagai jaringan. sekarang ini sudah banyak yang memakai email sebagai sarana pengiriman data. dengan adanya email ini masyarakat sudah mulai malas mengirim arsip melalui POS.



Pengiriman email harus memerlukan suatu program yang biasa disebut dengan Mail-Client . mengirim sebuah surat elektronik terlebih dahulu harus melewati beberapa point penting sebelum sampai pada tujuan yang diinginkan.Lihat contoh layanan POP3 dan SMPT di bawah ini :


Begitu lah cara pengiriman Email dari satu poin ke poin lain hingga sampai pada si penerima. Proses pengiriman sebenarnya cukup panjang kalau ini di konfrensikan ke dunia Nyata, tapi karena ini dunia maya sehingga tidak terlalu lama  mengirimnya.

Cara Membuat Email baru :

Untuk Membuat Email Baru Sobat dapat mengunjungi beberapa situs di bawa ini semoga bisa membantu sobat dalam membuat alamat email sobat :

Email Yahoo :
http://www.penchenk.com/2011/10/cara-membuat-email-yahoo-indonesia.html
http://ridwanaz.com/teknologi/internet/cara-membuat-email-di-yahoo/ 
Email Google (Gmail) :
http://trikmudahseo.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-email-baru-google-gmail.html
 http://www.indotutsplus.com/2012/10/cara-membuat-email-gratis-di-gmail.html
Itulah beberapa tips cara membuat email semoga bisa bermanfaat untuk sobat, maaf kalau admin tidak bisa membuatkan caranya, Terima kasih sudah berkunjung di web ini.  jangan lupa juga baca Web Penyedia Edit Photo Online dan Tips cara membuat bLog Gratis ... Terima kasih sudah datang wassalam

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top